Menghilangkan Bau Khas Daging Kambing

Menghilangkan Bau Khas Daging Kambing
Menghilangkan Bau Khas Daging Kambing

Menghilangkan Bau Khas Daging Kambing - Hari Raya Idul Adha atau lebaran haji biasanya ditandai dengan pemotongan hewan kurban. Salah satu hewan kurban tersebut adalah kambing. Untuk mengolah daging kambing agar tidak bau perengus diperlukan tips-tips khusus. Bau lebus atau bau perengus ini disebabkan oleh feromon yang dihasilkan oleh tubuh kambing, terutama kambing jantan.


Berikut ini saya akan membagikan tips untuk mensiasati bau khas kambing agar menjadi hidangan nikmat bagi keluarga tercinta, yuk langsung saja kita intip tipsnya dibawah ini.

Pertama, bubuhkan bumbu rempah seperti kunyit dan jahe untuk menghilangkan baunya.

Kedua, bungkus daging kambing yang kenyal atau kaku dengan daun pepaya maksudnya agar dapat membantu mengempukkan daging. Atau bisa juga dengan parutan nanas/juice nanas. Jika anda tidak mau repot, maka gunakanlah Food Tenderizer yang biasa dijual di supermarket.

Ketiga, potonglah daging kambing dalam ukuran tidak terlalu besar dan melawan serat.

Keempat, usahakan jangan langsung mengolah daging kambing setelah dipotong. Sebab daging cenderung lebih kenyal atau kaku jika langsung di masak. Sebaiknya layukan daging terlebih dulu dengan cara memasukkannya ke dalam lemari es.

Kelima, perhatikan tehnik memasak yaitu gunakan api sedang, agar olahan daging kambing cepat empuk.

Keenam, untuk masakan berkuah, masukkan daging setelah bumbu ditumis hingga matang. Lalu olah sampai matang sampai bumbu meresap dan daging menjadi empuk. Jika dibuat sate lumuri dengan bumbu halus, kemudian diamkan beberapa saat.

Nah, kini sajian daging kambing siap menjadi hidangan nikmat bagi keluarga tercinta. Selamat mencoba.

LihatTutupKomentar