Es Kiwi Dilapisi Coklat

Es Kiwi Dilapisi Coklat - Buah kiwi sering dihubung-hubungkan dengan negara New Zealand. Sesungguhnya buah kiwi ini berasal dari china bagian selatan dan dideklarasikan sebagai buah nasional negara China. Bentuknya bulat lonjong sebesar telur ayam, kulit luar berwarna kecoklatan dan berbulu. Saat buah di belah akan terlihat daging buah yang berwarna kuning sampai kehijauan dengan biji-biji kecil berwarna hitam yang melingkar dibagian tengahnya.

Buah kiwi dapat dimakan langsung bersama bijinya setelah kulitnya di kupas. Buah kiwi yang sudah matang mempunyai umur simpan selama 1 sampai 2 minggu di dalam kulkas. Sebaiknya saat disimpan buah kiwi tidak terkena matahari langsung dan tidak dicampur dengan buah lainnya seperti apel, pir atau pepaya karena buah kiwi ini sangat sensitif dengan gas ethylene yang dikeluarkan oleh buah lainnya. Gas ethylene yang akan menyebabkan buah kiwi menjadi berlebihan matangnya (over ripen).
Untuk daerah DKI Jakarta yang belakangan ini panas terus, buah kiwi ini sangat cocok bila kita olah menjadi Es Kiwi Dilapisi Coklat. Tanpa basa basi lagi langsung saja yuk kita simak resepnya berikut ini. Check it Out

Bahan :
  • Beberapa Buah Kiwi
  • Coklat Blok Secukupnya
  • Stick Es Krim

Topping :
  • Meisis
  • Kacang Mede/Almond Sangrai di Cincang Kasar

Cara Membuat :
  1. Potong buah kiwi menjadi 2 bagian atau sesuai dengan selera anda.
  2. Setelah buah kiwi dipotong, tusuk buah kiwi menggunakan stick es krim.
  3. Lalu masukkan kedalam freezer sampai beku.
  4. Selanjutnya lelehkan coklat blok dengan cara di tim.
  5. Kemudian celupkan potongan buah kiwi beku yang sudah ditusuk dengan stick dalam coklat yang meleleh.
  6. Bila ingin diberi topping, buah kiwi dibekukan sebentar saja, agar saat dicelupkan ke dalam coklat, coklatnya tidak langsung membeku. Taburkan topping diatasnya (meisis dan kacang mede/almond yang sudah dicincang kasar) kemudian masukkan kembali ke dalam freezer sampai beku.
  7. Agar tidak menempel satu sama lain, sebaiknya kiwi coklat langsung di kemas ke dalam plastik saat dimasukkan kembali ke dalam freezer untuk dibekukan.
  8.  Es kiwi dilapisi coklat siap disajikan saat sudah membeku.

Demikianlah cara membuat Es kiwi dilapisi coklat, sangat mudah bukan..!?? nah sekarang giliran anda untuk mencobanya di rumah yaa, selamat mencoba.

LihatTutupKomentar